Pages

Subscribe:

Minggu, 27 Mei 2012

Siapa Striker Utama Spanyol Di Euro 2012?


Dengan cederanya David Villa dan dicoretnya Roberto Soldado serta Adrian Lopez, pilihan Vicente del Bosque tinggal tiga penyerang tengah.
Vicente Del Bosque - Spain
Minggu (27/5), Vicente del Bosque sudah mengumumkan daftar skuat utama timnas Spanyol yang akan dibawa mengikuti putaran final Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Dalam daftar tersebut, sorotan utama tertuju pada kekuatan lini depan La Furia Roja. Beberapa hari sebelum pengumuman skuat, penyerang utama Spanyol yang juga menjadi topskor mereka di Euro 2008 dan Piala Dunia 2012, David Villa, dipastikan absen akibat belum pulih dari cedera patah kaki yang membekapnya sejak akhir tahun lalu.

Del Bosque sudah memanggil sejumlah penyerang dalam pemusatan latihan tim sejak pekan lalu, tetapi hanya menyertakan tiga pemain ke dalam skuat utama. Mereka adalah penyerang Sevilla Alvaro Negredo, striker Athletic Bilbao Fernando Llorente, dan striker Chelsea Fernando Torres. Dua pemain lain, Roberto Soldado dari Valencia dan Adrian Lopez dari Atletico Madrid, harus berbesar hati dicoret.

Tugas utama menggantikan peran Villa sebagai goleador utama Spanyol kini ada di beban bahu Negredo, Llorente, dan Torres. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. 

Pemanggilan Negredo termasuk yang mengejutkan karena mampu menyingkirikan Soldado dari persaingan. Penampilan Negredo bersama Sevilla musim ini dianggap meyakinkan meski di tingkat internasional, pemain 26 tahun ini baru tampil tujuh kali dan mencetak lima gol.

Di atas kertas, Llorente merupakan pilihan favorit. Striker jangkung andalan Bilbao ini mengemas 16 gol dalam 32 penampilan di liga, sedangkan di Liga Europa Llorente memberikan tujuh gol untuk membawa Bilbao melaju hingga babak final.

Terakhir, Del Bosque dapat memanfaatkan pengalaman yang dimiliki Torres. Pemain yang banyak menerima kritik sejak pindah ke Chelsea ini merupakan pencetak gol kemenangan Spanyol ke gawang Jerman di final Euro 2008. Di antara tiga pemain lain, Torres merupakan pemain yang paling senior dengan mengumpulkan 91 caps dan 27 gol.

Persaingan tiga striker tim Matador
 ALVARO NEGREDO
Klub: Sevilla
Usia: 26 tahun
Caps: 7 laga  / 5 gol

La Liga: 30 / 14
Copa del Rey: 4 / 0
Liga Europa: 2 / 0
 FERNANDO LLORENTE
Klub: Athletic Bilbao
Usia: 27 tahun
Caps: 20 laga / 7 gol

La Liga: 32 / 16
Copa del Rey: 6 / 5
Liga Europa: 15 / 7
 FERNANDO TORRES
Klub: Chelsea
Usia: 28 tahun
Caps: 91 laga / 27 gol

Liga Primer: 32 / 6
Piala FA: 6 / 2
Piala Liga: 1 / 0
Liga Champions: 10 / 3

0 komentar:

Posting Komentar