Pages

Subscribe:

Jumat, 20 Januari 2012

Lima 'Kenakalan' Pepe Di Atas Lapangan

Bek Real Madrid ini kembali merusak reputasinya dengan menginjak tangan Lionel Messi dalam laga Copa del Rey. Byan Blog pun kini mengulas ulah bek Brasil itu sebelumnya. 

Pepe - Real Madrid 

Wayne Rooney memanggilnya 'idiot', Bernd Schuster merasa kepribadiannya berubah saat mengenakan kostum Real Madrid. Namun semua sepakat, Pepe bermasalah.

Bek kelahiran Brasil ini lagi-lagi menjadi pusat perhatian pada pertengahan pekan dengan cara yang salah, mengalihkan perhatian dari pertandingan yang menarik.

Clasico kelima berlangsung di Santiago Bernabeu, dengan hasil akhir 2-1 memihak tim tuan rumah di laga pertama perempat-final Copa del Rey.

Pepe, sama seperti musim lalu lawan Barca, dipasang sebagai perusak permainan di lini tengah, dan bek Portugal itu benar-benar menghayati perannya dengan mengasari Sergio Busquets di awal pertandingan yang membuatnya diganjar kartu kuning, sebelum menginjak Lionel Messi yang luput dari pengamatan wasit.

Jika wasit melihat insiden tersebut, kartu merah pasti akan keluar bagi Pepe. Pelatih Real Madrid pun berusaha mengamankan pemainnya dengan menarik keluar Pepe menjelang akhir pertandingan.

Sebagian besar pemain Barcelona tak mau larut dalam insiden ini, tetapi Xavi menganggap ini memalukan, sementara pelatih Pep Guardiola dan Andres Iniesta membiarkan tayangan ulang dan foto-foto berbicara.

Dan ini bukan pertama kali Pepe khilaf. Karier Pepe banyak dihiasi kontroversi, dan Byan Blog berusaha melihat kontroversi terbesar yang dibuat Pepe.

1. TENDANGAN TERHADAP PEMAIN GETAFE JAVIER CASQUERO (APRIL 2009)
Pepe sendiri sepertinya akan sulit mengulang tingkahnya atas Javier Casquero. Bek Madrid itu memberikan penalti bagi lawannya menjelang akhir partai liga di Bernabeu setelah mendorong Casquero dari belakang. Belum cukup, Pepe menunjukkan rasa frustrasinya dengan menendang bagian belakang kaki Casquero dan kemudian punggungnya, untuk kemudian dihukum sepuluh pertandingan. Pepe pun belum belajar dari kejadian brutal ini.

 

2. KENAKALAN DI SERIAL CLASICO (APRIL 2011)
Banyak kejadian yang bisa diambil di tiga pertandingan lawan Barcelona di mana Pepe tampil menjelang akhir musim. Ada tekel keras atas Dani Alves, yang membuat Pepe dihukum kartu merah dan tak tampil di leg kedua semi-final, selain menendang wajah Messi, menampar Andres Iniesta, dan membuat gerakan tak pantas ke arah fans Barca setelah Madrid menjuarai Copa del Rey.
3. MENYERANG PEMAIN LEVANTE XAVI TORRES (SEPTEMBER 2011)
Frustrasi berkecamuk dalam partai tandang Real Madrid ke Levante, saat klub ibukota Spanyol itu tertinggal dari tim asal Valencia. Pepe lagi-lagi menjadi pemain yang emosinya tak terkontrol, setelah mendorong Xavi Torres, menendangnya, dan kemudian menginjaknya juga. Wasit kembali gagal melihat insiden ini. Torres kaget, "Saya tak percaya apa yang terjadi saat itu."
4. MENYIKUT MUKA PENYERANG SEVILLA ALVARO NEGREDO (DESEMBER 2011)
Ini salah satu kenakalan Pepe yang kurang populer, tetapi tetap mencengangkan. Bek Portugal itu mengawal Negredo saat bertandang ke Sevilla, dan memutuskan untuk menyikut mukanya saat berebut bola di sudut lapangan. Namun, berbeda dengan Rabu kemarin, wasit melihat kejadian ini dan mengusir Pepe keluar dengan kartu merah. Madrid untungnya tetap menang 6-2.
5. MENGINJAK TANGAN MESSI (JANUARI 2012)
Kontroversi ini terlalu hangat untuk dilewatkan. Setelah dua kali gagal merebut bola dari penyerang Argentina itu, Pepe akhirnya berhasil mendekati Messi setelah Jose Callejon melakukan pelanggaran. Pepe pun menggunakan kesempatan ini untuk bersinggungan dengan Messi yang terjatuh dan menginjak tangannya, tepat di depan mata wasit. Di pertandingan ini, Pepe juga berpura-pura kesakitan di mukanya, saat berebut bola dengan Cesc Fabregas.

0 komentar:

Posting Komentar